5 Pertanyaan yang Harus Anda Tanyakan kepada Konsultan Keuangan Anda

5 Pertanyaan yang Harus Anda Tanyakan kepada Konsultan Keuangan AndaMengelola kekayaan Anda, tidak peduli seberapa besar atau kecil, adalah tugas yang rumit. Penasihat keuangan Anda membantu menjaga uang Anda tetap aman sambil membuatnya bekerja untuk Anda. Sebelum Anda mulai bekerja dengan seseorang, tanyakan kepada mereka pertanyaan-pertanyaan penting ini.

Sertifikasi Apa yang Anda Miliki?

Anda perlu mengetahui lisensi dan sertifikasi apa yang dimiliki penasihat keuangan Anda. Sebagian besar konsultan top adalah akuntan publik bersertifikat, spesialis dana, konsultan, atau analis. Beberapa bahkan membawa gelar doktor Juris dan lisensi asuransi. Sementara setiap orang harus memulai dari suatu tempat, Anda ingin bekerja dengan perusahaan yang memiliki pengalaman luas di bidangnya.

Perlindungan Apa yang Ada untuk Melindungi Aset dari Penipuan?

Aset Anda perlu dilindungi oleh kustodian yang memiliki reputasi baik. Ketika Anda bertanya tentang perlindungan, Anda juga harus bertanya tentang pelanggaran yang dia terima di masa lalu baik dengan perusahaan maupun sebagai individu. Untuk memberi Anda layanan terbaik, penasihat keuangan Anda harus menjadi fidusia.

Konsultan dengan kode etik yang ketat memiliki standar yang mereka bagikan dengan klien mereka. Namun, apa pun standarnya, mereka harus mematuhi Otoritas Pengatur Industri Keuangan, badan pengatur dan negara bagian, serta Komisi Keamanan dan Bursa.

Berapa Biaya Anda?

Dalam hal biaya, konselor Anda harus 100 persen transparan. Dia perlu menjelaskan struktur biaya yang tepat, sehingga Anda memahami bagaimana Anda membayar. Beberapa hanya biaya, yang berarti mereka memberikan tarif tetap untuk layanan yang diberikan.

Beberapa konsultan investasi membebankan biaya komisi. Itu berarti mereka menghasilkan uang dari setiap produk yang Anda beli untuk membantu investasi Anda tumbuh. Penting untuk mengetahui dengan siapa Anda bekerja, atau jika Anda bersama seseorang yang mengenakan biaya selain mendapatkan komisi.

Akses Apa yang Anda Miliki untuk Menghasilkan Laporan?

Sebagai penasihat keuangan Anda, dia harus memiliki akses langsung ke kepemilikan teratas di mana investasi Anda berada. Dia harus dapat memberi tahu Anda dengan segera apa laporan penghasilan itu kapan pun Anda menelepon.

Paling tidak, dia harus bisa mendidik Anda tentang kepemilikan Anda sebelum investasi aset apa pun. Dengan mendidik Anda tentang pilihan yang tersedia dan aset apa yang diinvestasikan, Anda dapat lebih memahami apa yang disarankan konsultan.

Seberapa Sering Anda Berkomunikasi?

Dalam hal memberi tahu Anda bagaimana kinerja uang Anda, konselor harus terbuka untuk berkomunikasi. Dia harus mengirimkan pengumuman mingguan tentang pasar. Juga, Anda harus segera diberitahu tentang pemberitahuan perdagangan dan menerima penjelasan tentang setiap opsi beli dan jual. Sebagian besar perusahaan juga mengirimkan informasi tentang prospek investasi bulanan mereka serta prospek triwulanan. Pialang juga menawarkan untuk memberi informasi kepada pelanggan mereka dengan informasi pendidikan dan lembar fakta.

Ajukan pertanyaan sulit kepada penasihat keuangan sebelum memintanya untuk mengelola dana Anda. Ini membantu Anda untuk menyingkirkan konsultan yang tidak berpengalaman dan teduh sebelum kehilangan uang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *